Senin, 01 Februari 2010

liburrr...................... panjang enaknya ngapen yah..????

Diposkan oleh Ranieqyu di 20.49
Reaksi: 
Huaaii temen2.. gmana liburannya? Buat yang ga ada kerjaan n' uda mulai BT dengan liburan, mending jalan-jalan aja..
Lumayan banyak kog objek wisata di jombang yang cukup menarik n murah meriah.. Kmaren2 gw uda sempet ke beberapa tempat... salah satunya adalah
air terjun tretes
Hembusan angin dingin hutan alami menusuk tulang siapa saja yang berhasil naik ke kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soeryo dalam komplek Gunung Anjasmoro (2.277 meter) yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jombang.

Bebatuan yang tajam dan rimbunnya dedaunan menjadi penghalang yang tak mudah bagi para pecinta wisata air terjun yang memiliki tinggi lebih dari 200 meter ini.

Keindahan wisata yang terletak di Dusun Pengajaran Tretes, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam ini tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, keindahan wisata yang berjarak 40 km dari kota Jombang serta harmoni nuansa keaslian alam masih sangat terjaga rapi.

Bagi siapapun yang hendak mencapai puncak gunung tersebut, hendaknya mempersiapkan diri secara khusus. Diantaranya adalah dengan menggunakan alas kaki yang biasanya digunakan oleh para pendaki gunung. Hal itu dibutuhkan lantaran jalan menuju lokasi air terjun sangat terjal dan berliku.

Sedikitnya, 10 sungai dan bebatuan tajam menjadi penghalang bagi siapapun yang akan mencari keindahan Air Terjun Tretes Pangajaran.

Untuk menuju Komplek Obyek Wisata Air Terjun Tretes dapat dicapai melalui dua jalan. Yakni melalui wilayah Kabupaten Jombang, berupa jalan setapak yang melewati bukit dan sungai. Panjang jalan dari tempat parkir ke lokasi sekitar 5 km.

Dan, melalui wilayah Kabupaten Kediri, berupa jalan batu yang dapat dilalui oleh kendaraan roda empat seperti jeep dan sejenisnya. Panjang jalan dari tempat parkir ke lokasi hanya 1 km.

Meski masih terlihat indah nan alami, namun nuansa aroma keindahan itu jarang tercium oleh para wisatawan.

Dari sisi potensi, air terjun Tretes Pengajaran ini memiliki potensi untuk dikembangkan, sehingga menarik wisatawan. Misalnya, ketinggian air terjun yang mencapai 200 meter sebagai daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kondisi ini didukung dengan lingkungan sekitar yang masih alami, dengan hutan yang masih cukup lebat.

hemmm hebat kan...
so jangan pernah bilang kamu arek jombang klo belom sempet kesini..

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Ranieqyu Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare